Cara beli crypto itu, tidak sulit dan rumit seperti banyak orang awam bayangkan, sebab telah ada berbagai platform crypto exchange di Indonesia yang resmi atau legal yang akan menghubungkan Kamu dengan pasar crypto Indonesia. Akan tetapi Sobat Cuan, sebelum Kamu membeli kripto, alangkah baiknya Kamu memahami terlebih dahulu tentang aset crypto, kelebihan, cara beli crypto, dan platform aman apakah yang tepat untuk Kamu membelinya.

Pengertian Crypto

Crypto adalah aset digital yang hanya tersedia secara digital yang menggunakan kriptografi untuk menjamin keamanannya. Aset crypto sendiri, tersedia di dalam sistem blockchain yang terintegrasi dan dapat diakses oleh siapa pun yang hendak memasukinnya.

Aset digital ini hadir sejak tahun 2009 yang dibuktikan dengan lahirnya Bitcoin (BTC), akan tetapi jual beli aset kripto mulai berkembang pesat pada masa awal pandemi, di mana hal tersebut membuat perusahan-perusahaan kripto mengalami kenaikan kapitalisasinya.

Hal tersebut membuat banyak platform crypto di Indonesia bermunculan, seperti platform digitalexchange.id yang terpercaya dan aman. Cara beli crypto di Indonesia pun tergolong mudah. Sehingga Sobat Cuan tak perlu bingung untuk masuk ke dalam pasar crypto dengan cara yang aman.

Cara Beli Crypto

Cara beli crypto mudah dilakukan oleh siapa saja. Yang pertama kali harus Kamu persiapkan adalah menentukan tujuan mengapa Kamu ingin membelinya. Setelah kamu menetapkan tujuan yang jelas, begini cara beli crypto yang perlu Kamu ketahui.

1. Pilih platform crypto yang legal

Langkah pertama dalam investasi crypto bagi pemula adalah memastikan bahwa platform yang Kamu pilih telah mendapatkan izin dari BAPPEBTI. Ini menunjukkan bahwa platform tersebut telah melalui proses evaluasi dan diizinkan untuk beroperasi. Namun, perlu diingat bahwa aktivitas platform tersebut tetap diawasi, sehingga jika terjadi pelanggaran atau ketidaksesuaian, Kamu memiliki hak untuk melaporkannya kepada pemerintah.

2. Pilih coin crypto yang diinginkan

Terdapat ribuan koin dan token yang dapat Kamu pilih di pasar kripto. Kamu bisa memilih yang menurut Kamu menarik. Jika yang Kamu pilih adalah token baru, pastikan token tersebut telah terdaftar di BAPPEBTI supaya transaksi milikmu aman.

3. Pastikan ketersediaan jumlah koin

Setiap platform memiliki ketersediaan koin dan token yang bervariasi. Pastikan bahwa koin atau token yang ingin Kamu beli tersedia dalam jumlah yang mencukupi sehingga Kamu dapat membelinya sesuai dengan modal yang telah Kamu siapkan.

4. Pilih aset crypto yang harganya murah

Tidak ada salahnya memilih aset crypto yang memiliki harga terjangkau, sebab harga crypto tersebut mungkin saja berpotensi untuk naik di masa depan. Potensi kenaikan harga pada aset crypto memang sangat mungkin terjadi. Yang perlu Kamu lakukan hanyalah memilih aset kripto yang sesuai dengan preferensi Kamu. sehingga cara beli crypto yang benar adalah dengan memilih harga yang murah.

5. Belajar tanpa henti mengenai aset kripto

Setelah Kamu masuk ke dalam dunia crypto yang dinamis, Kamu mungkin akan menghadapi banyak kejutan. Di dalam dunia crypto, Kamu harus siap untuk menerima segala hal yang baru untuk dapat berkembang, terutama jika Kamu berencana untuk terlibat secara lebih dalam di pasar kripto. Kemajuan dalam crypto akan terus terjadi di masa depan, dan Kamu harus bersedia menerima perubahan tersebut serta siap untuk menghadapinya.

Kelebihan Crypto

Secara prinsip, crypto dapat tumbuh menjadi aset karena sejumlah kelebihan yang dimilikinya. Berikut ini adalah kelebihan dari aset kripto:

Baca juga: Cara Investasi Crypto biar Cuan Maksimal, Lengkap dan Mudah

1. Potensi profit yang tinggi

Fluktuasi nilai aset kripto sangat volatil, dengan potensi kenaikan melebihi 100%. Tetapi, sebaliknya, penurunan harga juga bisa sangat drastis. Oleh karena itu, Kamu dapat mengambil keuntungan yang substansial ketika pasar kripto sedang dalam tren bullish. Kapan hal itu akan terjadi? Kamu tidak dapat mengantisipasinya dengan pasti, karena hal tersebut bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, penting untuk terus memantau pasar kripto secara aktif, terutama jika Kamu berencana untuk berinvestasi crypto jangka panjang di Indonesia crypto.

2. Ketersediaan pasar kripto selama 24 jam

Tidak perlu khawatir melewatkan momen dan peluang, karena pasar kripto beroperasi sepanjang waktu selama 24 jam. Kamu dapat masuk ke dalam pasar kripto setelah jam kerja atau selama waktu luang. Fleksibilitas ini memungkinkan Kamu untuk berinvestasi sesuai dengan jadwal mu sendiri tanpa ada keterikatan waktu. Yang terutama, pastikan Kamu tetap terhubung dengan berita terbaru seputar agar tetap update.

3. Sifatnya yang dapat diakses secara global

Aset crypto memiliki cakupan global yang luas. Jika Kamu berencana untuk bertransaksi dari luar negeri, Kamu hanya perlu memiliki kripto dengan jumlah yang sesuai. Selain itu, Kamu memiliki pilihan untuk menggunakan aset kripto di berbagai platform e-commerce yang menerima pembayaran dengan kripto. Umumnya, platform e-commerce semacam itu sering ditemui di luar negeri.

4. Tingkat keamanan yang terjaga

Di Indonesia, keberadaan aset kripto telah diakui oleh Pemerintah, sehingga Kamu dapat bebas bertransaksi crypto secara aman di platform legal seperti digitalexchange.id yang telah memperoleh izin OJK dan terdaftar di BAPPEBTI. Platform ini tidak hanya memfasilitasi cara beli crypto yang mudah, tetapi juga merupakan pilihan yang baik untuk investasi crypto jangka panjang.

Dapatkan Keuntungan Menjanjikan di Platform digitalexchange.id

Secara keseluruhan, melalui platform digitalexchange.id, Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kelebihan dalam melakukan jual beli crypto, seperti keamanan yang dijamin oleh sertifikasi ISO, dukungan regulasi yang ketat, akses ke beragam koin dan token, transparansi harga dan volume perdagangan yang tinggi, kemudahan akses melalui berbagai perangkat, biaya yang kompetitif, serta sumber daya pendidikan yang membantu pemahaman tentang aset crypto. Semua ini membantu mempermudah proses cara beli crypto. Jadi segera daftar dan dapatkan keuntungan sekarang juga!


Butuh platform jual beli crypto Indonesia dengan spread harga rendah dan liquidity yang cepat?

digitalexchange.id akan menjawab kebutuhanmu

Tersedia di App Store & Play Store


Share This Article: