Badan Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan akan meluncurkan platform Non-Fungible Token (NFT) untuk penggemar sepak bola di seluruh dunia yang disebut FIFA+ Collect.

FIFA+ Collect akan tersedia di FIFA+, platform digital badan sepak bola ini yang menyediakan akses ke pertandingan sepak bola langsung dari seluruh dunia, permainan interaktif, berita, informasi turnamen dan konten orisinal lainnya.

Platform khusus NFT ini akan diluncurkan dalam tiga bahasa yaitu Inggris, Prancis, dan Spanyol, dengan lebih banyak bahasa di masa mendatang. FIFA+ Collect nantinya akan tersedia di seluruh web dan perangkat seluler.

Rincian lebih lanjut mengenai platform dan NFT juga akan diumumkan, termasuk teaser jenis NFT yang akan diluncurkan di perhelatan piala dunia. Ini tentu menjadi kolaborasi antara sepak bola, kripto dan blockchain terbesar karena akan benar-benar terhubung dengan setiap momen di piala dunia 2022.

Selain Algorand, Crypto.com akan menjadi sponsor perdagangan kripto eksklusif di piala dunia 2022. Hal ini tentu menambah lingkup adopsi yang kian besar dalam kolaborasi dua industri yang selalu disambut meriah para pecintanya ini.

Memang, NFT dan kripto telah terbukti membawa dampak positif lebih bagi industri olahraga, karena menawarkan opsi baru dalam menghasilkan keuntungan, plus membangun kedekatan yang lebih antara penggemar dengan klub atau pemain idola mereka.

Kripto terkait sepak bola pun mulai mengalami kenaikan harga, karena mendekati ajang piala dunia, seperti token penggemar (fans) dari Arsenal, FC Porto dan lain-lain, meskipun pasar crypto masih dalam pasar Bearish.

Share This Article: