Dompet kripto Solana (SOL), Phantom Wallet dan Slope kembali diserang oleh peretas. Ribuan akun wallet terpapar dan sejumlah kripto SOL raib.

Dikabarkan bahwa hingga saat ini terdapat sekitar $8 Juta yang berhasil diretas ditambah dengan satu koin yang tidak memiliki likuiditas yang memiliki nilai sebesar $570 Juta walau tidak bisa dijual.

Sementara itu, juru bicara Solana Labs mengatakan bahwa penyelidikan mendalam sedang berlangsung. Ia mengatakan, sejauh ini menunjukkan bahwa tidak ada bukti bahwa peretasan ini karena blockchain Solana yang bermasalah. “Kami terus bergerak menyelidiki kasus dompet Solana terkuras ini. Tidak ada bukti hardware wallet terpengaruh,” kata Austin Federa, juru bicara itu kepada TheBlock.

Pihak Solana menerbitkan formulir daring agar pengguna bisa melaporkan kerugiannya, sebagai bagian dari penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus peretasan masif. Fenomena ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah dialami Solana akibat nampaknya cela-cela peretasan dari peretasan sebelumnya mulai ditemukan satu per satu oleh peretas dan langsung dimanfaatkan.

Auditor Solana, OtterSec mengatakan, lebih dari 5000 dompet Solana telah diretas dan terkuras isinya dalam beberapa jam terakhir. Analisis OtterSec menunjukkan transaksi ditandatangani oleh pemilik, yang menurut auditor ada private key yang memang telah dikendalikan oleh peretas.

Akun wallet yang telah tidak aktif selama lebih dari enam bulan tampaknya menjadi yang paling terpukul, menurut laporan di Twitter. Pengguna dompet Phantom dan Slope mengatakan mereka telah kehilangan dana. Terkuras secara acak. Mereka kehilangan ribuan dan sebagian besar uang mereka, jadi mereka cukup tertekan.

  

Share This Article: