Sobat cuan! Perlu kamu pahami jika permainan play-to-earn telah merevolusi dunia gaming dan menjadi fenomena terkini yang tak bisa dilewatkan. Dalam tren ini, game NFT Android, termasuk sebagai game NFT gratis, memegang peranan utama dengan daya tariknya yang makin meningkat, sehingga menarik minat para pengguna dengan berbagai fasilitasnya.

Jika kamu adalah seorang gamer yang ingin merasakan sensasi play-to-earn, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba koleksi game NFT Android gratis yang menakjubkan. Meskipun beberapa di antaranya juga dapat diakses menggunakan perangkat iOS, khususnya untuk kamu pengguna Android, inilah beberapa rekomendasi game yang siap memanjakanmu.

Apa itu Game NFT? 

NFT Game (Non-Fungible Token Game) adalah jenis permainan yang menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan dan memanfaatkan Non-Fungible Token (NFT) sebagai aset dalam permainan. NFT adalah token kripto yang unik dan tidak dapat dipertukarkan satu sama lain dengan nilai yang berbeda-beda. Mereka digunakan untuk mewakili kepemilikan digital atas objek unik, seperti karakter, item, atau properti dalam permainan.

Selain itu, NFT game biasanya mengintegrasikan aset digital sebagai bagian dari pengalaman bermainnya. Sebagai contoh, dalam game NFT gratis seperti Axie Infinity, pemain dapat menikmati pengalaman bermain yang mengintegrasikan  aset digital. Game ini menawarkan token kripto bernama AXS sebagai medium transaksi di dalamnya. Pemain dapat mengumpulkan token tersebut melalui berbagai metode, termasuk meraih kemenangan dalam pertempuran seru. 

Karena token kripto yang digunakan di dalam game tersebut dapat ditukar dengan fiat money atau mata uang fiat. Oleh karenanya, jenis permainan tersebut disebut dengan istilah play-to-earn, sebab para pemainnya akan dapat meraih pendapatan dengan mengandalkan permainan. 

Umumnya memang, NFT game yang termasuk game NFT gratis ini sebagian besar diakses dengan menggunakan PC, tetapi perangkat lain pun telah dapat mengaksesnya seperti pada iOS dan Android. 

Daftar 20 Game NFT Gratis Terbaik Versi digitalexchange.id

Perlu diingat jika tren dalam industri NFT bisa berubah dengan cepat, berikut ini adalah 20 game NFT gratis terbaik versi digitalexchange.id yang penilaiannya berdasarkan faktor-faktor seperti gameplay, kualitas visual, keterlibatan komunitas, keberlanjutan nilai ekonomi, inovasi, kinerja teknis, dan ulasan pengguna yang positif. Langsung disimak yuk, Sobat cuan!

1. The Sandbox

The Sandbox adalah game multiplayer yang sangat menarik, di mana para pemain berjuang untuk memperoleh Non-Fungible Token (NFT). Meskipun tren game NFT gratis semakin meningkat, The Sandbox telah ada sejak lama sebelum fenomena ini muncul. Sejak 2011, The Sandbox telah menjadi salah satu game online yang populer di perangkat smartphone, meskipun saat itu belum melibatkan elemen blockchain. Namun, pada tahun 2018, perusahaan ini mengambil langkah menuju arah blockchain untuk mengikuti perkembangan industri yang sedang berkembang.

Cara bermain Game NFT gratis Android The Sandbox 

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi The Sandbox di platform Google Play Store.
  • Buka aplikasinya, lalu hubungkan crypto wallet yang kamu miliki. Buat Sobat cuan yang memiliki aset kripto di platform digitalexchange.id, kamu bisa langsung menghubungkannya, sebab The Sandbox sudah tersedia di platform ini dengan kode (sand).
  • Setelah itu, buatlah username dan avatar pemainmu. Setelah kamu memiliki avatar, maka kamu akan menemukan dunia The Sandbox yang dapat diakses dengan menggunakan map, demi kemudahan navigasi.
  • Jika kamu menjalankan kursor di atas map, maka kamu akan menemukan banyak hal yang dapat dilakukan dengan permainan ini. Biasanya terdapat game dengan level yang harus diselesaikan oleh pemain. Selain itu, kamu juga akan melihat kotak pop-up yang menginformasikan bahwa kamu harus menyelesaikan “0/15 quest”. Setelah itu, ada hadiah yang akan menantimu apabila kamu berhasil menyelesaikan seluruh misi atau quest yang diminta.

2. Axie Infinity

Jika kamu sudah terbiasa dengan game petualangan Pokemon, maka bermain di dunia game Axie Infinity akan menjadi perjalanan yang terasa mengasyikkan. Sebab, di sini, kamu akan terlibat dalam pertarungan dan menciptakan karakter lucu yang diberi nama Axies, yang juga menggunakan teknologi NFT. Selain itu, kamu bisa menjual dan membeli Axies favoritmu melalui NFT marketplace yang menawarkan berbagai kesempatan dan potensi keuntungan. 

Cara bermain game NFT gratis Axie Infinity via Android

Cara bermain game NFT gratis versi Android Axie Infinity sebenarnya hampir sama dengan cara bermain melalui perangkat Windows. Berikut ini adalah tahapan-tahapan bermain Axie Infinity melalui perangkat Android mobile.

  • Pertama unduh aplikasi Axie Infinity di platform Google Play Store.
  • Lalu hubungkan crypto wallet kamu dengan Axie Infinity. Sobat cuan yang memiliki aset kripto di platform digitalexchange.id, bisa langsung menghubungkannya, sebab Axie Infinity sudah tersedia di platform ini dengan kode (axs).
  • Setelah berhasil masuk, kamu akan menemukan dua mode permainan yang dimiliki oleh Axie Infinity, yaitu Arena Mode dan Adventure Mode. 
  • Adventure Mode adalah mode permainan yang mana kamu harus bermain sambil mengikuti alur ceritanya, di mode permainan ini, kamu akan dapat berkesempatan untuk naik level ke yang lebih tinggi. 
  • Arena Mode menampilkan pertarungan yang harus kamu lalui dengan pemain lainnya. Apabila kamu berhasil memenangkannya, maka kamu akan mendapatkan sejumlah token SLP dan AXS di mana kedua token tersebut bernilai nyata apabila ditukar dengan mata uang fiat. 

3. Alien Worlds

Alien Worlds adalah sebuah game NFT gratis yang memungkinkan pemainnya menambang asteroid sebagai sumber daya dan merebut kekuatan wilayah musuh. Gameplay utama dari game Alien Worlds adalah penyebaran pesawat ruang angkasa demi menyelesaikan misi dan terlibat di dalam pertempuran luar angkasa demi mendapatkan token Trillium (TLM).

Alien Worlds membuat inovasi dengan peluncuran versi ramah seluler, membawa pengalaman pengguna ke level yang luar biasa. Dalam waktu singkat, langkah terobosan ini memicu kegilaan di platform, mendorong aktivitas para pemain melonjak hingga 42 persen dalam waktu hanya tujuh hari. Dengan sentuhan ajaib dari teknologi mobile, Alien Worlds memberikan pengalaman yang lebih dekat dan mengundang para penjelajah galaksi untuk menyelami dunia luar biasa ini dengan semangat yang baru.

Cara bermain game Alien Worlds via Android

  • Masuk ke situs play.alienworlds.io melalui browser kamu.
  • Kemudian log in dengan akun yang telah kamu buat.
  • Apabila kamu belum memiliki akun, maka klik tombol ‘Start Now’
  • Terakhir hubungkan digitalexchange.id milikmu sebelum mulai bermain game ini.

4. Splinterlands

Splinterlands adalah game kartu digital yang bisa didapat secara gratis dan dapat dikoleksi di atas teknologi blockchain. Untuk memainkannya, kamu harus mencocokkan dengan lawan berdasarkan skor peringkat, dan kemudian pemenangnya akan dihargai. Kini game Splinterlands ini dapat diakses melalui perangkat Android.

Cara bermain Splinterlands di Android

Apabila kamu tertarik  mencoba peruntungan dengan bermain game ini, berikut ini adalah cara bermain game NFT gratis Splinterlands dengan menggunakan perangkat Android.

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Splinterlands yang telah kamu unduh melalui Google Play Store. Kemudian, pemain dapat bermain dengan satu set kartu gratis untuk permulaan game. Pastikan jika kamu telah menginstal aplikasi game Splinterlands terlebih dahulu.
  • Supaya mendapatkan kartu tambahan, maka kamu dapat membeli Booster Package atau untuk membelinya dapat melalui marketplace. Setiap Booster Package memiliki lima kartu acak dengan satu kartu Rare. Cara lain untuk mendapatkan kartunya, adalah dengan menyelesaikan setiap misi harian. 

5. Upland

Upland adalah sebuah game yang berupa properti virtual metaverse dengan berbasiskan blockchain. Para pemain dapat membeli, menjual, dan saling bertukar properti virtual yang lokasinya dapat disesuaikan dengan nama-nama kota dan negara di dunia nyata lho!

Cara bermain game NFT gratis Upland di Android

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi game upland ini di Google Play.
  • Daftarkan email kamu terlebih dahulu sebelum mulai bermain Upland. Apabila pendaftaran email kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan misi pertama untuk memilih Block Explorer yang merupakan sebuah map atau peta yang akan membawa kamu untuk berkeliling dan memilih properti pada kota yang telah dipilih secara acak. 
  • Nantinya, kamu akan menerima reward 3.000 token UPX sebagai bonus pada saat pertama kali memilih properti tersebut. UPX adalah aset digital di Upland yang digunakan untuk membeli, menjual, atau menukar properti. UPX digunakan untuk membeli properti di berbagai lokasi, upgrade properti kamu, atau berinvestasi dalam properti yang menghasilkan pendapatan pasif

6. CryptoKitties

CryptoKitties adalah game NFT gratis tertua yang diciptakan oleh Dapper Labs di tahun 2017. Berbeda dengan game NFT gatis lainnya, pada game CryptoKitties ini, kamu akan diminta untuk memelihara ataupun mengembangbiakkan hewan kucing yang menggemaskan. Game ini sebenarnya hampir mirip dengan game lawas Tamagotchi yang pernah menjadi tren pada era 2000-an silam. 

Cara bermain game NFT gratis CryptoKitties di Android

  • Untuk dapat memainkan game CryptoKitties ini, kamu harus mengaksesnya melalui perangkat Android. Caranya, yaitu dengan membuka browser kemudian mengunjungi situs Cryptokitties.co.
  • Pastikan bahwa kamu telah memiliki aplikasi crypto wallet di perangkat Android mu, selanjutnya klik ‘Start’ dan hubungkan wallet kamu dengan aplikasi game  CryptoKitties, salah satu crypto wallet yang didukung oleh CryptoKitties adalah digitalexchange.id
  • Selanjutnya adalah memasukkan username yang telah kamu miliki. Apabila kamu pertama kali memainkan game CryptoKitties, maka kamu diharuskan memasukkan alamat email kemudian membuat username. Pada permainan ini kamu dapat membeli kitties atau kucing ataupun mengajukan penawaran atas kucing yang hendak kamu inginkan. Namun apabila, kamu ingin memiliki Kitties yang unik, maka kamu dapat memilih opsi ‘Breeding’.

7. Sorare

Game Sorare  adalah sebuah game kartu yang bertemakan sepak bola. Game ini berhasil menyita perhatian penggemar sepak bola dunia. Kamu dapat mengumpulkan kartu pemain bola yang berasal dari tim favoritmu. Kartu-kartu tersebut adalah kartu yang berupa NFT, sehingga kamu dapat menjualnya di NFT marketplace dan bisa mendapatkan keuntungan potensial dari penjualan kartu game tersebut. 

Cara bermain game NFT gratis Sorare di Android

Memainkan game NFT gratis ini hampir mirip dengan ketika kamu bermain sepak bola pada umumnya. Tidak hanya untuk menjadi pemain sepak bola saja, tetapi pemain juga dapat menyusun strategi permainan bola layaknya pertandingan profesional. Hal itu dikarenakan penampilan dan performa permainan yang akan menjadi faktor utama di dalam memenangkan permainan dan mendapatkan poin. Nah, berikut ini adalah detailnya: 

  • Membuat akun di Sorare.com. Setelah itu, Kamu akan diminta untuk  membuat tim pertamamu, dan kamu akan mulai diberikan 10 kartu umum.
  • Kemudian masukkanlah tim pertamamu di Liga Rookie. Liga ini akan disediakan bagi pemain-pemain baru atau disebut Manajer.
  • Selanjutnya bangun tim pertama kamu. Kamu harus memilih total 5 kartu yang disarankan.
  • Masuk dan bermain hingga 4 liga, atau selama 4 minggu kamu harus memainkannya terus menerus, dan kamu akan dipromosikan menjadi Manajer Baru.
  • Terakhir, bangunlah timmu dengan menggunakan kartu pemain yang telah kamu menangkan, atau tukarkan dengan beberapa kartu pada Bursa Transfer.

8. Binemon

Binemon merupakan game NFT gratis yang menyatukan berbagai genre game yang menarik. Dalam dunia Binemon, kamu akan menemukan beragam tipe permainan yang seru, seperti Collectible, Gacha, RPG, dan Adventure (Petualangan).

Sama seperti Axie Infinity, Binemon memungkinkanmu untuk mengembangbiakkan binatang-binatang lucu yang disebut Binemon. Dengan Binemon sebagai sahabat setiamu, kamu dapat terlibat dalam pertempuran seru. Jika kamu berhasil memenangkan pertempuran, hadiahnya adalah token DRK yang sangat berharga. Token ini dapat kamu gunakan untuk membeli Binemon baru dan berbagai barang menarik lainnya yang tersedia di marketplace Binemon.

Dengan Binemon, petualanganmu di dunia game akan menjadi lebih seru dan mendebarkan. Bergabunglah sekarang dan jadilah bagian dari komunitas Binemon yang mengasyikkan!

Cara bermain game NFT gratis Binemon di Android

  • Unduh aplikasi game NFT Binemon melalui Android mu di Play Store.
  • Jangan lupa untuk menghubungkan wallet digitalexchange.id pada Binemon untuk bisa bermain dan mengumpulkan berbagai Binemon yang menggemaskan dan lucu. 

Baca juga: Tips and Trick Investasi Aset Kripto, Biar Gak Buntung!

9. Forest Knights

Forest Knight adalah sebuah game NFT gratis yang bertemakan era Medieval. Kamu bisa mengunduh aplikasi game ini melalui Google Play Store dan menjelajahi dunia yang menakjubkan dengan menggunakan perangkat Androidmu. Rasakan sensasi petualangan tanpa batas dan jadilah pahlawan di dalam game ini. Dalam Forest Knight, kamu dapat memilih antara dua mode yang menarik, yaitu Adventure dan Player-vs-Player. Dalam mode Adventure, kamu akan dihadapkan dengan tantangan epik dan misteri yang harus dipecahkan. Sementara dalam mode Player-vs-Player, kamu dapat menguji keahlianmu melawan para pemain lainnya untuk meraih kemenangan dan kejayaan. 

Cara memainkan game NFT gratis Forest Knights di Android

  • Unduh dan instal aplikasi game Forest Knights dari Play Store yang tersedia di perangkatmu. 
  • Setelah berhasil mengunduh, buka game tersebut dan buat akun pengguna.
  • Setelah membuat akun, kamu akan masuk ke menu utama game. Di sana, kamu akan melihat berbagai opsi dan fitur yang tersedia.
  • Pilih mode permainan yang ingin kamu mainkan, seperti Mode Pahlawan Tunggal atau Mode Multiplayer.
  • Jika kamu memilih Mode Pahlawan Tunggal, pilihlah pahlawanmu dari berbagai karakter yang ada. Setiap karakter memiliki keahlian dan kemampuan unik.
  • Selanjutnya, kamu akan masuk ke dalam dunia Forest Knights. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menavigasi karaktermu dan memahami tujuan permainan.
  • Di dalam permainan, kamu akan menemui musuh dan rintangan yang perlu diatasi. Gunakan kemampuan khusus pahlawanmu dan strategi yang tepat untuk mengalahkan musuh dan melalui setiap level.
  • Kumpulkan hadiah dan poin yang diperoleh selama permainan untuk meningkatkan kemampuan pahlawanmu dan membuka fitur baru.
  • Jika kamu memilih Mode Multiplayer, kamu dapat bergabung dengan pemain lain secara online dan berkolaborasi atau bersaing dengan mereka dalam misi dan tantangan yang lebih kompleks.

10. Plant vs Undead

Jika kamu masih ingat dengan game legendaris di PC “Plant vs Zombie”, maka kali ini kamu dapat memainkan permainan serupa yang akan membuatmu tertantang. Di dalam permainan ini, kamu ditantang untuk menjelajahi game petualangan berbasis NFT yang luar biasa. Kalian dituntut untuk menjadi pemimpin yang cerdik, demi merancang strategi brilian untuk melindungi “Mother Tree” dari serangan yang mengerikan. Game NFT gratis ini tentu saja akan memicu Adrenalinmu. 

Cara bermain game NFT gratis Plant vs Undead melalui Android

  1. Buka Google Play Store di perangkat Android kamu.
  2. Cari “Plant vs Undead” di kotak pencarian.
  3. Setelah menemukan aplikasinya, klik “Pasang” atau “Unduh” untuk mengunduh dan menginstal permainan.
  4. Tunggu proses pengunduhan dan instalasi selesai. Ini mungkin memakan beberapa waktu tergantung pada kecepatan internet dan ukuran aplikasi.
  5. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi Plant vs Undead dari layar beranda atau menu aplikasi.
  6. Ikuti petunjuk awal yang diberikan dalam permainan untuk mempelajari mekanisme dan aturan permainan.
  7. Pada tahap ini, kamu mungkin akan diminta untuk membuat akun atau masuk dengan akun yang sudah ada.
  8. Setelah berhasil masuk, kamu dapat memulai permainan dan menikmati pengalaman seru melindungi ‘Mother Tree’ dari serangan undead yang mengerikan.
  9. Jelajahi fitur-fitur dalam permainan, kumpulkan dan perbarui karakter atau elemen NFT untuk meningkatkan strategi dan kemampuan pertahananmu.
  10. Nikmati petualangan menarik dalam Plant vs Undead dan jadilah pahlawan yang melindungi dunia dari ancaman zombie!

11. Heroverse

Game Heroverse, merupakan sebuah permainan play-to-earn yang menarik karena di dalam permainan ini, kamu harus mencocokkan antara puzzle-puzzle untuk memenangkan sebuah pertarungan epik. Rasakan sensasi unik play-to-earn saat kamu harus merajut kepingan puzzle demi puzzle untuk merebut kemenangan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi pahlawan dengan memainkan game NFT gratis ini, yang bisa kamu akses langsung melalui perangkat Android, cukup dengan mengunduhnya dari Google Play Store. 

Cara bermain game NFT gratis Plant vs Undead melalui Android

Untuk bermain game ini, pastikan kamu telah memiliki akun wallet digitalexchange.id. Buat username kamu dan pastikan kamu sudah memiliki HER, HES, dan Hero Shard (HRS) pada wallet digitalexchange.id. Kemudian mulailah pertarunganmu, klik tombol ‘Battle’ dan susunlah line-up hero mu. Kemudian kamu akan diminta untuk mencocokkan puzle-puzle yang ada, hingga kamu akan dianggap sebagai pemenang. 

12. Farmers World 

Sama dengan game Alien World, game NFT gratis Farmers World merupakan sebuah permainan yang diluncurkan oleh WAX blockchain. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu telah memiliki WAX Cloud sebelum kamu memulai permainan ini. Farmers World sendiri merupakan sebuah permainan role-play, di mana kamu akan bermain sebagai petani yang harus mengembangkan lahan pertanianmu atau memberi makan hewan ternak milikmu. Game NFT Farmers World ini bisa kamu temukan di Google Play Store dan kamu bisa memainkannya di perangkat Android milikmu. 

Cara bermain game NFT gratis Farmers World via Android 

  1. Membuat akun WAX Cloud Wallet terlebih dahulu atau akun Anchor untuk dapat login ke game ini.
  2. Melakukan proses deposit ke Wax Wallet.
  3. Untuk menjadi pemain game ini, kamu harus terlebih dahulu memiliki item pilihan. Item Kapak dan Pancing, umumnya adalah item yang direkomendasikan. 
  4. Mulailah bermain game ini dengan mengakses play.farmersworld.io

13. Gamee 

Game NFT Gratis ini merupakan salah satu game NFT Android yang mudah untuk dimainkan. Gamee adalah sebuah platform penyedia game yang menyediakan berbagai game menarik dan unik di mana kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan langsung. Gamee ini memiliki beberapa versi mobile yang dapat kamu akses melalui Android seperti Arc8, G-Bots, dan juga Hubs Metaverse.

14. Devikins

Devikins adalah sebuah game yang memiliki basis Role-Play Game (RPG) dengan memanfaatkan teknologi NFT yang memberikan kesempatan bagi pemain dalam meraih cuan. Game ini sendiri baru secara resmi diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu, sehingga masih butuh pengembangan secara ekstra, demi memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan penggunanya. 

Untuk mulai bermain game ini melalui Android, buka aplikasi Devikins terlebih dahulu, lantas hubungkan digitalexchange.id wallet kamu dengan Devikins. Kemudian belilah karakter ‘NFT Packs’ pilihan yang kamu inginkan. 

Setelah mendapatkan avatarmu, kamu akan dapat mengeksplor permainan Devikins. Setelah itu, kamu juga dapat membuat karakter baru dengan membeli NFT Packs yang tersedia di NFT marketplace

15. Spells Of Genesis

Game NFT gratis lainnya adalah Spells of Genesis, yaitu sebuah card game. Spell of Genesis ini juga merupakan salah satu game NFT Android yang populer. Bahkan game ini justru lebih direkomendasikan untuk dimainkan di perangkat Android daripada di PC. 

Untuk memainkan game Spells of Genesis ini, kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store. Setelah itu, hubungkan digitalexchange.id wallet kamu untuk dapat memainkan game ini. Apabila kamu belum memiliki wallet tersebut, kamu dapat mendaftar di sini, lalu kamu dapat mengisi wallet tersebut dengan ETH atau BTC. 

Supaya kamu dapat memainkan kartu blockchain di SoG, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan game ini untuk dapat melihat kartu blockchain mana yang tersedia di dalam wallet kamu. 

16. Skyweaver

Seperti game Spell of Genesis, game Skyweaver ini juga merupakan sebuah card game NFT gratis. Akan tetapi yang membedakannya adalah permainan ini membutuhkan keterampilan yang lebih tinggi. Game Skyweaver sendiri adalah permainan strategi untuk menguji kemampuanmu dalam memainkan permainan ini, di mana strategi terbaik harus kamu lakukan untuk mendapatkan seberapa banyak kartu yang akan bisa kamu dapatkan. Hal ini karena, kamu akan berhadapan dengan pemain-pemain lainnya secara kompetitif untuk dapat meningkatkan peringkat kamu. Untuk memainkan game Skyweaver melalui perangkat Android, kamu dapat menemukannya di Google Play Store. 

17. Thetan Arena: MOBA Survival

Beda dengan game NFT gratis lainnya, game Thetan Arena ini adalah game NFT yang berjenis multiplayer online battle arena atau MOBA. Di dalam game ini kamu akan menemukan beberapa pemain lain yang juga akan bertarung di dalam lokasi yang telah ditentukan. 

Game Thetan Arena ini memiliki empat jenis permainan, di antaranya adalah ‘Battle Royale’ untuk dua pemain, ‘Dead Match’, ‘Super Star’, dan ‘Tower Destroy’ untuk empat pemain melawan empat pemain lainnya. Bagi kamu yang sudah mengerti akan permainan Mobile Legend tentunya akan tidak asing dengan gameplay yang dimiliki oleh game Thetan Arena. Namun yang membedakannya adalah kamu haruslah memenangkan terlebih dahulu hadiah Thetan Coin (THC) yang bisa kamu tukarkan dengan mata uang yang asli. 

Apabila kamu tertarik untuk memainkan game NFT gratis Thetan Arena ini, kamu dapat memainkannya di perangkat Android dengan terlebih dahulu mengunduhnya langsung di Google Play Store. 

18. TamaDroid

Selanjutnya ada game NFT gratis bernama TamaDroid. TamaDroid adalah sebuah game yang memiliki mode permainan yang serupa dengan salah satu permainan yang sempat populer pada awal era tahun 2000-an, yaitu permainan Tamagotchi. Sobat cuan dapat mengakses permainan ini melalui perangkat Android dengan mengunduhnya terlebih dahulu di platform Google Play Store. 

Kamu dapat mengembangkan, dan melatih monster yang unik untuk nantinya akan kamu gunakan sebagai jagoan bertarung. Hal ini karena, TamaDroid adalah sebuah game player-vs-player. Adapun para monster-monster ini adalah berbasis NFT, sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan secara nyata, apabila kamu bisa menjual monster-monster yang kamu miliki tersebut. Sangat menarik, bukan?

19. CropBytes

Nah Sobat Cuan, bagi kamu yang suka akan dunia pertanian, tentunya kamu akan menyukai game NFT gratis bernama CropBytes. Game ini adalah sebuah game yang bersifat role-play, di mana kamu dapat menanam buah dan sayur dari bibit yang kamu beli dengan menggunakan token TRX. Setelah itu kamu akan dapat memanen sayuran dan mengubahnya menjadi pakan ternak, dan memerah susu sapi. 

Di dalam permainan ini, terdapat dua token yang dapat digunakan yaitu token TRX dan CBX. Untuk dapat memainkan game NFT gratis CropBytes, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store, kemudian membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan mendapatkan aset gratis yang bisa kamu gunakan di dalam permainan ini. Game CroptBytes sendiri telah berhasil membangun pengalaman yang menyenangkan dan benar-benar seakan membuat siapa pun pengguna menjadi seorang petani.

20. Delta Time

Jika Sobat cuan penggemar dunia balap Formula one (F1), tampaknya game NFT gratis Delta Time ini sangat cocok untuk kamu mainkan. Game Delta Time juga merupakan salah satu game NFT gratis yang bisa kamu akses melalui perangkat Android. Game Delta Time ini mampu memberikan pengalaman bagi para pemainnya untuk menjadi seorang pembalap F1 dengan menggunakan mode Grand Prix, di mana mode ini begitu mirip dengan game blockchain pada umumnya. Di sini, kamu dapat membeli dan menjual item dalam game melalui NFT marketplace seperti OpenSea, dan lain sebagainya. 

Jika Sobat cuan ingin mencoba salah satu, atau beberapa game dari daftar game NFT gratis di atas, tentunya kamu harus terlebih dahulu memiliki token NFT untuk dapat mendukung permainan kamu sehingga nantinya, peluang cuan akan terbuka lebar. Untuk itu. Kamu dapat memiliki token NFT dengan mudah melalui platform digitalexchange.id yang memang sudah terbukti menjadi salah satu platform jual beli kripto terbaik di Indonesia. 

Bagi Kamu investor kripto yang cerdas, memahami pentingnya informasi tentang fluktuasi harga cryptocurrency menjadi kunci kesuksesan di dalam investasi. Dengan terus mengetahui berita terbaru dan memantau harga cryptocurrency, pastinya kamu akan mampu melihat peluang emas dan mengambil keputusan investasi yang tepat sesuai dengan kondisi market saat ini. 

Gabung sekarang dan raih cuanmu!

Jadi apa lagi yang kamu tunggu, sobat? Segera raih peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dalam transaksi aset kripto, di platform crypto trading Indonesia terbaik di Indonesia, digitalexchange.id. Dengan layanan terbaik, kamu dapat menjelajahi pasar aset kripto yang menarik dan memanfaatkan potensi cuan yang tak terbatas. Bergabunglah sekarang dan jadilah bagian dari revolusi keuangan digital!


Butuh platform jual beli crypto Indonesia dengan spread harga rendah dan liquidity yang cepat?

digitalexchange.id akan menjawab kebutuhanmu

Tersedia di App Store & Play Store



Share This Article: