Happy Halving Bitcoin Day!

Bagi para investor kripto, Hari Halving Bitcoin adalah momen spesial yang dinanti-nantikan. Pada bulan April 2024 ini, terjadi peristiwa penting yang mempengaruhi jumlah pasokan penambang Bitcoin.

Apa itu Halving Bitcoin?

Singkatnya, Halving Bitcoin adalah peristiwa pengurangan reward jumlah Bitcoin yang diberikan kepada penambang menjadi setengah sebagai hadiah atas verifikasi transaksi. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan pasokan Bitcoin dan mengurangi jumlah Bitcoin yang beredar di pasar sehingga meningkatkan kelangkaan (Scarcity) Bitcoin seperti layaknya Emas.

Halving Bitcoin 2024

Pada tanggal 20 April 2024, pukul 07:09 WIB, tepatnya pada block 840.000, terjadi Halving Bitcoin ke 4 kalinya. Dengan adanya Halving ini, hadiah penambangan Bitcoin berkurang menjadi setengah, dari sebelumnya 6,25 Bitcoin menjadi 3,125 Bitcoin. Hal ini menunjukkan Bitcoin menjadi lebih “langka” karena pasokan Bitcoin yang didapatkan dari penambangan akan berkurang dan membuat Bitcoin menjadi salah satu aset “Deflationary” untuk pelindung nilai terhadap inflasi.

Banyak Analis dan Investor yang optimis bahwa Halving Bitcoin tahun 2024 ini akan mendorong harga Bitcoin ke level baru yang lebih tinggi.

Fakta Menarik:

  • Halving Bitcoin terjadi setiap 4 tahun sekali.
  • Halving Bitcoin telah terjadi sejumlah 4 kali sejak diluncurkan pada tahun 2009.
  • Halving Bitcoin berikutnya ke 5 akan terjadi pada tahun 2028 pada block 1.050.000, dan mengurangi dari reward penambang dari 3,125 Bitcoin menjadi 1,5625 Bitcoin.

Nantikan Bitcoin Halving Day selanjutnya ya!

Salam hangat,

digitalexchange.id

Halving Bitcoin terjadi pada tanggal 20 April 2024, pukul 07:09 WIB.

Yuk, cek aset BITCOIN disini

BITCOIN

Raihlah Keuntungan Trading Crypto Sekarang!

 

Untuk platform transaksi crypto termasuk trading aset crypto, kamu dapat memilih digitalexchange.id. Digital Exchange.id adalah salah satu platform terkemuka yang menyediakan layanan transaksi crypto yang aman, cepat, dan handal. Kami menawarkan berbagai fitur yang membantu kamu dalam melakukan analisis pasar, mengelola portofolio, dan menjalankan transaksi dengan mudah. Selain itu, Digital Exchange.id juga memiliki reputasi yang baik di industri crypto dan menyediakan dukungan pelanggan yang responsif. Dengan memanfaatkan Digital Exchange.id, kamu dapat meningkatkan peluangmu untuk meraih keuntungan yang nyata dalam trading crypto. Lakukan transaksimu sekarang juga!


Butuh platform trading kripto dengan spread harga rendah dan liquidity yang cepat?

digitalexchange.id akan menjawab kebutuhanmu

Tersedia di App Store & Play Store

Share This Article: